chapter 10 : He said : may I be your boyfriend?

hari itu tanggal 21 september 2008. vicky menelpon dari kantor seperti biasanya. kita ngobrol2. tapi waktu itu aku lagi kepikiran soal omongannya k'Heru. hubungan kami bener2 gak jelas. apalagi vicky juga ngebolehin aku buat deket ama cowok lain seandainya ada cowok yang aku suka. makin gak jelas kan? aku bingung. hubungan kami tuh sebenernya gimana??? nah gara2 itulah, si vicky mungkin menyadari kalo ada sesuatu yang sedang aku pikirin. trus tiba2 dia nanya apa aku sedang mikirin hubungan kami yang gak jelas itu? apa aku butuh komitmen? dia nanya begitu dengan nada2 kayak becanda gitu. aku bingung tuh. akhirnya aku jawab gak apa kalo hubungan kami begitu aja dulu. kita jalanin aja.

tapi semalaman aku kepikiran terus. gara2 dia nanya apa aku butuh komitmen itu tuh. aku jadi kepikiran. di satu sisi, aku suka sama dia. tapi di sisi lain, aku dan dia gak ada hubungan apa2. aku bingung. apalagi dia sempat ngebolehin aku deket ama cowok lain kan. nah tambah bingung tuh. seandainya aku deket ama cowok lain, dia gimana??? aku gak bisa begitu aja donk ninggalin dia n deket ama cowok lain. emang selama ini dia apaan? emangnya selama ini dia cuma mainan? aku gak mau donk mempermainkan perasaan orang lain. tapi aku juga bingung. trus kalo pun aku mau serius suka sama dia n mempertahankan hubungan kami, gimana kalo seandainya dia gak ada perasaan apa2 sama aku? aku butuh kepastian. dia suka atau gak ama aku. itu aja. jadi aku gak perlu pusing2. begitu.

aku sempat uring2an juga tuh semalaman. aku bingung. bener2 bingung. pengen cerita, tapi bingung mau cerita sama siapa. akhirnya aku berdoa sama Tuhan. aku minta petunjuk gitu. gimana sebaiknya. selesai berdoa, semua yang ada diotakku tuh seakan blank. semua kebingungan, keraguan n pertanyaan2 yang tadinya memenuhi pikiranku tiba2 lenyap. cuma tersisa satu hal. minta kepastian. yah cuma satu hal itu yang tersisa dan terus berputar di otakku. yah seakan2 itu petunjuk dari Tuhan. yawda lah. akhirnya dengan memberanikan diri, aku sms si vicky. aku minta kepastian ama dia. minta komitmen seandainya mau hubungan ini lebih serius.

lama tuh nunggu balasan smsnya. lama banget. aku sempat nyesal juga. kenapa aku kirim itu sms. ah..pokoknya aku kacau banget dah malam itu. beberapa menit kemudian, vicky balas sms. dia nyuruh aku aktifin nomor simpatiku. yawda, dengan keragu2an aku aktifin. gak lama kemudian, dia nelpon.

suaranya serius banget. jujur, itu pertama kalinya aku denger suara vicky seserius itu. tapi aku gugup juga. bingung pengen ngomong apa. dianya juga bingung. eh pas lagi serius ngomong, tiba2 dia teriak "eh vit..ntar aku sambung lagi ya". hah? aku bingung. tuh orang maen tutup telpon aja. aku jadi bingung ndiri. apa maksudnya tuh?

setengah jam kemudian, vicky nelpon lagi. suaranya masih serius kaya tadi. tapi agak terbata-bata n kebingungan gitu. omongannya muter2 mulu. gak jelas. aku juga jadi ikutan bingung. bentar2 dia ngomong soal konsekuensi hubungan kami ntar, ngomong soal kemungkinan kalo dia gak seperti yang aku harapkan, ngomong soal gimana susahnya hubungan long distance, pokoknya muter2 lah. setelah ngomong muter2 n terbata2, akhirnya dia nanya "apa aku boleh jadi pacar kamu?". ya begitu lah. akhirnya kami memutuskan buat ngelanjutin hubungan kami jadi lebih serius. saling berkomitmen buat saling percaya n saling setia. lucu juga ngingatnya. waktu itu si vicky katanya udah gemeteran n keringat dingin pas ngomong ma aku. dia bener2 bingung mau ngomong gimana.

oia, tau kenapa si vicky tadinya sempat mutusin pembicaraan begitu aja dan ngilang selama setengah jam? ternyata dia nelpon k'Heru. konsultasi! hahaha! soalnya dia bingung banget harus gimana. tapi kok nanya ama orang yang belum berpengalaman sih, sayang? k'heru kan metal jomblo'ers. hihihi. eh abis nelpon aku, si vicky nelpon k'Heru lagi. dia cerita2 soal proses penembakan tadi. dasar.

yah...akhirnya kami bener2 jadian tanggal 21 september itu. pas tengah malam. aku gak tau persisnya jam berapa. pokoknya hampir jam 12 malam lah.

0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda